Video

728x90 AdSpace

MODEM YANG BERKUALITAS CANGGIH DAN MURAH

By Otong - Tuesday, July 28, 2015 No Comments
Hallo sobat.
Sering kali kita menjumpai modem-modem murah diimbangi fitur luar biasa. Tapi kita tidak tau kualitas dan keaslian modem tersebut.
Modem berkualitas akan menguntungkan bagi kita yang mendapatkan. Tapi bila yang didapatkan adalah modem yang palsu atau bukan asli , maka kita akan merasa rugi dan kecewa terhadap suatu produk tersebut.
Seperti pada pengalaman saya dalam membeli modem.
Pertama atau awal sebelum paham atau mengerti akan modem saya asal membeli modem. Saya hanya memikirkan modem itu murah dan sama kegunaanya. Tapi selang waktu lama saya baru menyadari modem mempunyai kualitas dan fungsi tertentu.
Maka dari itu saya akan mengarahkan anda untuk tidak salah memilih modem dalam tahap pembelian.
Speck modem akan saya jelaskan hanya beberapa:

  1. Qos/kecepatan modem yang akan kita beli. Kecepatan adalah peran utama dalam modem. Bila kecepatan modem kecil/rendah maka kita akan merasa rugi dan tidak maksimal dalam aktivitas download/uploud. Qos modem terkecil yaitu 7.2 mbps dan qos modem terbesar yaitu 150 mbps. Yang saya gunakan adalah 150 mbps. Ingat baik-baik dalam membeli modem cari qos yang paling tinggi. 
  2. Jaringan pada modem tersebut. Cari modem yang mendukung signal 3g+/4g karena modem yang memiliki kemampuan jaringan tersebut akan mempercepat koneksi internet anda. Modem milik saya sudah mendukung signal 4g. Maka dari itu sebaiknya mencari modem yang sudah mendukung signal 4g. 
  3. Jenis modem tersebut apakah gsm atau cdma. Banyak modem yang ada dipasaran. Tapi kita tidak tau mana yang gsm ataupun cdma. Saya menyarankan beli lah yang memiliki jenis gsm. Karena gsm sudah banyak sim card yang tersedia. Cdma yaitu sim card : smartfreen, fexi dll. Sedangkan Gsm : Telkomsel, indosat, 3, xl, axis. 
  4. Tegangan dan daya modem tersebut. Semakin kecil tegangan dan daya maka modem itu akan di nilai baik. Tapi bila sebaliknya modem itu besar tegangan dan dayanya maka modem itu berkaulitas buruk. Maka anda juga mempertimbangkan daya dan tegangan dalam suatu modem. Semakin kecil semakin baik.
  5. Tahan panas modem tersebut. Cari modem yang memiliki kualitas atau kemampuan menstabilkan kondisi panas. Hal ini akan menjadikan modem akan terus stabil dan tidak panas. Modem yang terlalu panas akan menyebabkan modem tidak bisa di pake lagi/mati total. Karena komponen di dalam modem terbakar/hangus. 
  6. Alat pengangkapan singal pada modem tersebut. Semakin bagus penangkapan signal maka akan semakin bagus juga kecepatan internet. Internet akan stabil. 
Cukup sekian yang bisa saya jelaskan tentang kualitas/spech modem , terima kasih.

Tags:

No Comment to " MODEM YANG BERKUALITAS CANGGIH DAN MURAH "