Video

728x90 AdSpace

JENIS PIRINGAN CD/DVD

By Otong - Monday, August 3, 2015 No Comments
Hallo sobat.
Banyak sekali jenis piringan cd/dvd. Cd/dvd bisa digunakan untuk menyimpan file atau software aplikasi maupun sistem operasi.
Bagi saya cd/dvd pas buat penyimpana sistem operasi dan video.
Beberapa jenis cd/dvd :
  • CD R adalah piringan cd yang hanya memiliki batas penyimpanan 700 mb. Cd ini cocok untuk penyimpanan data yang kecil atau sedang. Cd ini tidak bisa di isi ulang.
  • CD RW adalah piringan cd yang bisa di isi ulang lagi. Batas penyimpanan juga sama seperti CD R. Cocok untuk percobaan penyimpanan sistem operasi yang berukuran kecil.
  • DVD R adalah piringan dvd yang tidak bisa di isi ulang. Bisa digunakan untuk penyimpanan film-film besar. Batas penyimpanan bisa mencapai 4,7 gb. Kekuranganya adalah bila DVD ini sudah penuh maka tidak bisa di isi ulang lagi seperti semula.
  • DVD RW adalah piringan dvd yang bisa di isi ulang lagi. Batas penyimpanan sama seperti DVD R yaitu 4,7 gb. Cocok untuk percobaan penyimpanan sistem operasi berukuran besar dan penyimpanan film yang besar. 
  • BLURRAY adalah media penyimpan yang sangat besar. Batas penyimpananya sampai puluhan gb. Cocok untuk penyimpanan game-game besar.
Semoga bermanfaat.

Tags:

No Comment to " JENIS PIRINGAN CD/DVD "