Video

728x90 AdSpace

4 Cara Mengoptimalkan SEO Website Bisnis di Pasar lokal

By Otong - Saturday, September 19, 2015 No Comments

cara mengoptimalkan SEO

Bisnis offline yang di onlinekan banyak yang mengandalkan mesin pencarai dalah proses marketing bisnis mereka, termasuk pemilik –pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah. Proses marketing UMKM melalui dunia maya merupakan sesuatu yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Dan tentu saja pengoptimalan SEO website bisnis di pasar lokal menjadi sangat vital bagi pertumbuhan bisnis UMKM tersebut.

Selain itu, pengguna HP saat ini sudah terbiasa memakai mobile devices milik mereka untuk membuka internet . internet akan memberikan dampak yang besar bagi pertumbuhan setiap pengusaha, baik itu usaha kecil ,menengah maupun skala besar. Jadi , jika anda seorang pemilik UMKM atau bisnis pasar lokal, maka anda harus mengoptimalkan website bisnis anda di mesin pencari.

Seorang yang sangat ahli di bidang SEO yang bernama David Trully, mengatakan bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan SEO website bisnis untuk pasar lokal. Dengan cara ini. Situs bisnis anda akan mudah ditemukan di halaman utama mesin pencari oleh para pengguna internet.

Berikut ini 4 cara yang dilakukan untuk membuat SEO bisnis menjadi optimal di pasar lokal :


1. Memasang iklan di google adwords

Media iklan dari google ini sangatlah efektif untuk menjangkau calon pembeli dan para pelanggan yang lebih luas lagi, baik lokal maupun manca negara, tergantung pengaturan yang telah kamu buat

Situs para pemasang iklan akan muncul di bagian atas halaman pencarian search engine google, dimana iklan tersebut muncul berdasarkan kata kunci yang di ketikkan oleh pengguna mesin pencari google.

Pada awalnya kita memang membayar untuk iklan di google agar website bisnis yang kita promosikan akan mendapat lebih banyak kunjungan visitor . langkah selanjutnya adalah menjaring para visitor tersebut untuk menjadi fans media sosial atau pelanggan tetap . tentunya ini secara langsung akan berpengaruh pada SEO sebuah website.

2. Meminta orang lain untuk mengasih review

Ulasan dari orang lain yang memiliki blog adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk menigkatkan SEO sebuah situs bisnis. Selain itu , ulasan yang ditulis pada website yang memiliki trafik visitor yang banyak akan menyumbangkan trafik langsung menuju situs bisnis yang diulas.



3. Membuat aplikasi mobile untuk situs bisnis

Banyak pengguna internet yang mengakses internet menggunakan smartphone mereka. Jika anda memiliki sebuah aplikasi mobile untuk website bisnis , maka ini adalah sebuah keuntungan tersendiri bagi bisnis anda. Namun perlu anda ketahui bahwa untuk membuat aplikasi mobile untuk website bisnis biasanya membutuhkan biaya yang besar. Pastikan anda memperhitungkan keuangan dalam usaha anda

4. Mengadakan lomba berhadiah

Sebuah lomba dengan memberikan kupon , hadiah kepada para pelanggan yang menggunakan perangkat mobile adalah salah satu strategi yang sangat efektif karena ini bisa membuat peluang usaha anda akan ditemukan di situs media sosial dan juga search engine

Dari penjelasan yang sudah ada di atas kita bisa mengerti langkah langkah apa sajakah yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan SEO website bisnis kita di pasar lokal.

Banyak orang yang mencari situs situs UMKM lokal untuk memenuhi kebutuhan merekan dengan cepat. Dan mereka ingin situs tersebut mudah diakses dan mudah dalam proses transaksinya. Ada mungkin mau menabahkan yang lainnnya??? Silahkan kirimkan tautan anda di halaman komentar. Terimakasih atas waktu luangnya untuk membaca artikel saya J, semoga artikel ini bermanfaat

No Comment to " 4 Cara Mengoptimalkan SEO Website Bisnis di Pasar lokal "