Video

728x90 AdSpace

Alasan Kebahagiaan Yang Bergantung Pada Kesehatan

By Otong - Monday, October 12, 2015 No Comments


Korangratisku – uang adalah salah satu yang bisa membuat orang merasa bahagia. Mengapa?? Karena dengan uang, seseorang bisa memenuhi kebutuhan dalam hidupnya. Tapi, tak berarti membuat seseorang lebih bahagia. Karena, untuk berbahagia, kesehatan anda juga harus baik.

Tidak hanya kesehatan fisik saja, tetapi kesehatan mental juga sangat penting untuk di perhatikan.
Menjaga tubuh agar selalu sehat merupakan salah satu kunci agar bisa memperoleh kebahagiaan dalam hidup seseorang. Dua hal itu sangat terkait, sehingga sulit sekali untuk memilih mana yang harus terlebih dahulu di prioritaskan. Tapi anda harus mencoba untuk bisa menjaga keseimbangan antara kesehatan dan kebahagiaan.
 
 
Berikut ini adalah 4 alasan utama kebahagiaan seseorang tergantung pada kesehatan :
 

1. Sakit fisik bisa menggangu pikiran positif.

    Bahagia dari dalam adalah ketika kita bisa mengubah cara kita dalam menghadapi sesuatu, mengelola apa yang kita rasakan, dan apa yang kita pikirkan. Hal ini akan memfokuskan untuk selalu berpikiran positif dalam setiap situasi, yang selanjutnya bisa membawa perubahan positif dalam kehidupan kita. Namun, seseorang biasanya akan sulit untuk bisa berpikiran positif, ketika kondisi fisik anda menurun. Saran saya , usahakan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh anda dengan berbagai cara agar bisa merasa bahagia dan berpikir positif.


2. Sehat secara fisik dan mental.

     Ketika kita berbicara tentang kebahagiaan, ini berarti tentang seluruh aspek kehidupan. Kesehatan mental dan fisik berpengaruh sekali dengan kebahagiaan. Sebanyak apapun pencapaian dan materi yang sudah anda peroleh, anda pasti tidak akan merasa bahagia jika setiap malam harus selalu mengonsumsi obat tidur.
Untuk menjaga kesehatan mental anda bisa melakukan meditasi secara rutin, memiliki pandangan yang luas dan selalu berpikiran positif dengan suatu hal. Jadi, hindarilah untuk mengabaikan setiap sinyal tubuh yang bisa membuat tubuh anda sakit. Kalau anda mulai merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan kesehatan tubuh anda, anda bisa memeriksakan kesehatan anda di rumah sakit terdekat.


3. Badan yang tidak sehat bisa menimbulkan pikiran yang negative.

       Ketika anda sedang tidak sehat, mungkin untuk bersikap negative akan menignkat. Ini karena anda sedang merasa “ tidak sehat”. Tubuh anda terasa tidak nyaman dan semuanya akan terasa sakit. Saat sakit, anda pun akan seakan memiliki lebih banyak alas an untuk mengeluh tentang hidup anda. Selain itu, anda cenderung lebih mudah terganggu, kesal dan tidak peduli pada sesuatu. Ini tentunya akan memperburuk kesehatan anda (muthia zulfa).


4. Perasaan yang tidak nyaman.

      Sakit adalah di saat tubuh anda dalam keadaan yang tidak seimbang. Namun jika ditilik lagi, disease berasal dari kata “dis-ease” artinya tidak enak/tidak nyaman. Jadi ketika anda sedang tidak enak badan, anda juga akan merasa tidak sehat secara mental. Karena itu, untuk mencegah ini, Anda haruslah bisa menjaga kesehatan.

Jangan lupa tinggalkan jejak/berkomentar di bawah postingan ini atau share ke teman teman kalian ya














No Comment to " Alasan Kebahagiaan Yang Bergantung Pada Kesehatan "