Video

728x90 AdSpace

Perut Buncit Pembawa Penyakit

By Otong - Saturday, November 7, 2015 No Comments

Perut Buncit Pembawa Penyakit

Korangratisku – banyak yang beranggapan kalau perut buncit pada pria merupakan symbol dari kemakmuran. Padahal, timbunan lemak yang ada di perut sangat berbahaya bagi kesehatan anda.
Seseorang bisa di katakana mempunyai perut yang buncit kalau ukuran lingkar pinggangnya mencapai 95 cm pada pria dan lebih dari 80 cm pada wanita.
Lemak yang tertanam pada perut adlah lemak jenis Visceral. Bukan hanya sulit di hilangkan, lemak ini melekat di organ- organ dalam seperti ginjal, liver, jantung , hati dan sebagainya.
Banyak sekali penelitian terkemuka yang menyebutkan lemak visceral bisa menghasilkan hormon serta zat kimia yang bisa gangguan metabolism dan juga peradangan. Nah, Peradangan ini yang bisa menyebabkan penyakit.
Inilah beberapa penyakit yang mengintai kalau kita memiliki timbunan lemak di perut :


- Penyakit Diabetes
(gambar sengaja tidak di tampilkan demi kenyamanan pembaca)
Lemak visceral bisa menghasilkan peradangan yang menyebabkan insulin menjadi kurang resisten sehingga kadar gula dalam darah tetep tinggi. Akibatnya resiko diabetes meningkat tinggi.


- Penyakit Jantung
Perut Buncit Pembawa Penyakit
Lemak visceral adalah jenis lemak yang dimetabolisme oleh liver, yang akan diubah menjadi kolesterol dan bersikurlasi dalam darah anda. Kolesterol yang jahat atau LDL ini dapat menumpuk di arteri dan membentuk plak, semacam lapisan lilin yang dapat membuat pembuluh darah lambat laun menyempit. Kalau in iterjadi sumbatan maka akan menyebabkan serangan jantung yang hebat.





- ­Tekanan Darah Tinggi
efek samping perut buncit
“Semakin banyak lemak yang tertimbun, semakin tinggi pula darah yang akan di pompa sehingga tekanan darah dalam tubuh bisa menjadi lebih tinggi” ujar (Muthia Zulfa)

Editor : korangratisku
Sumber :webmd

No Comment to " Perut Buncit Pembawa Penyakit "