Video

728x90 AdSpace

Cara Mengontrol Mac Anda dengan suara

By Otong - Thursday, May 26, 2016 No Comments
Cara Mengontrol Mac Anda dengan suara


Rumor berlimpah bahwa Apple akan menambahkan tool baru untuk OS X dalam waktu dekat, tetapi apa yang Anda mungkin tidak menyadari adalah Anda sudah bisa mengontrol Mac Anda cukup sedikit dengan fitur Ditingkatkan Dikte built-in.

Ditingkatkan Dikte tidak dimaksudkan untuk bekerja seperti Siri. Ini tidak akan misalnya, memeriksa nilai olahraga atau e-mail Anda, tetapi memberikan beberapa perintah Anda dapat memanfaatkan untuk mengontrol komputer Anda. Hari ini kami akan menunjukkan cara mengaktifkan, mengkonfigurasi, dan menggunakan Dikte Ditingkatkan sehingga untuk mengontrol Mac Anda hanya menggunakan suara Anda.


mengisi mac dengan suara

Dalam rangka untuk bekerja, terlebih dahulu harus diaktifkan. Untuk melakukan hal ini, buka System Preferences dan klik "Dictation & Speech". 
mengisi mac dengan suara


Pastikan bahwa Dictation dan Penggunaan Ditingkatkan Dikte keduanya diaktifkan. Anda juga dapat memilih cara pintas yang berbeda untuk memulai alat dikte.
Untuk memulai fitur dikte, tekan tombol "Fn" dua kali (kecuali jika Anda memilih jalan pintas baru), yang akan membuka prompt mikrofon kecil di sudut kanan bawah untuk membiarkan Anda tahu bahwa dikte dan menunggu perintah Anda.





Secara keseluruhan, dikte bekerja cukup baik. Bahkan, kami berhasil mendikte seluruh kalimat ini tanpa kesalahan. Yang mengatakan, Anda mungkin masih ingin menggunakan keyboard untuk sebagian besar tulisan yang berat Anda.



Sejauh perintah pergi, Anda mungkin ingin mematuhi pedoman berikut:

  •      Bila Anda menggunakan perintah, yang terbaik adalah jeda beberapa   detik sebelum berkata perintah atau akan ditafsirkan sebagai teks lisan.
  •      Jika Anda ingin melihat daftar perintah, mengatakan "Tampilkan Perintah" dan untuk menyembunyikan mereka, mengatakan "Sembunyikan Perintah".
  •      Jika Anda ingin tahu bagaimana untuk melakukan tindakan tertentu, katakanlah, "Bagaimana ..." misalnya, "Bagaimana saya berhenti aplikasi?"

    memberiikan perintah suara pada os mac


    Jika Anda ingin memiliki kontrol lebih besar atas yang memerintahkan Anda dapat menggunakan atau bahkan membuat yang baru, pergi ke Aksesibilitas -> panel Dikte dan klik "Dikte Perintah ...".


    memberi perintah suara pada os mac


     Untuk menambahkan perintah kustom, klik "+" dan kemudian Anda akan dapat menambahkan frase, memilih aplikasi dan tindakan yang akan dilakukan.

    cara memberi perintah suara


Untuk mencapai hasil yang baik saat membuat perintah, gunakan panduan berikut:
  • Gunakan setidaknya dua kata atau lebih
  • hindari menggunakan nama-nama yang terdiri dari satu kata. 
  • Jangan gunakan kata benda atau kata-kata yang terdengar mirip dengan kata lain. 
  • Jangan gunakan kata-kata yang digunakan oleh perintah lain, jika ikon peringatan akan muncul di samping duplikat dalam daftar perintah. 

Setelah selesai, klik "Selesai" tombol dan perintah kustom Anda akan muncul di bagian atas bagian "Pengguna". Jika Siri membuat jalan ke OS X, Anda mungkin akan dapat memicu menggunakan suara Anda. Anda dapat memicu fitur dikte menggunakan suara Anda juga, meskipun itu sedikit terkelupas. Untuk melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu membuka Opsi aksesibilitas ditemukan di System Preferences.
memberi perintah suara pada mac

Dengan preferensi Aksesibilitas terbuka, menggunakan panel navigasi kiri untuk menggulir ke bagian bawah di mana Anda akan menemukan alat Dikte.

cara supaya mac bisa di beri perintah suara
  
Sekarang, mengaktifkan dan menyediakan frase dikte kata kunci, yang berarti bahwa setelah itu mendengarkan, kita bisa meminta fitur dikte untuk memulai dengan menggunakan frase kata kunci yang dibutuhkan. Untuk mengkonfigurasi komputer untuk mendengarkan kalimat ini, klik ikon mikrofon di menubar dan kemudian pilih "Dengar Dengan Diperlukan Kata Kunci Frasa".
cara supaya mac bisa di beri perintah suara
 komputer anda siap untuk menerima perintah anda setelah menggunakan diperlukan kata kunci frase "Computer" tersebut.

Hal-hal disayangkan tentang menggunakan frase kata kunci adalah bahwa Anda tidak dapat melatih dikte suara Anda. Kami tidak memiliki sangat good luck mendapatkan komputer untuk merespon ketika kita menggunakan metode ini, dan menemukan metode menekan tombol bekerja jauh lebih andal.

Selain menggunakan alat dikte untuk benar-benar mendikte teks, itu juga merupakan cara yang cukup keren untuk melakukan beberapa perintah kuat. Setelah Anda memilikinya diaktifkan, akan menghemat waktu dan tenaga, ditambah itu semacam menyenangkan.

No Comment to " Cara Mengontrol Mac Anda dengan suara "