Video

728x90 AdSpace

Pembelajaran online quipper school

By Otong - Saturday, May 28, 2016 No Comments
Quipper school merupakan salah satu e-learning yang pertama di publikasikan di indonesia. Untuk perkembangannya pun terbilang cukup cepat dan banyak orang yang sudah menggunakan fitur dari quipper ini. Tak hanya itu saya Quipper bisa di gunakan sebagai sarana belajar alternatif siswa siswi yang sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan , Jadi kalau siswa/siswi anda sedang sakit atau bepergian jauh dari pantauan guru mereka masih bisa di pantau dan belajar secara maksimal.

 Quipper ini di kalangan masyarakat umum masih belum begitu tenar dan mungkin tak banyak orang yang memanfaatkan feature dari quipper ini. Tapi dengan adanya sosialisasi yang rutin diadakan di setiap daerah indonesia mungkin dengan kesadaran masyarakat sendiri mereka akan berpartisipasi untuk bisa menggunakan pembelajaran jarak jauh ini.

Penggunaan quipper di kota trenggalek contohnya, siswa siswi disana semuanya sudah mulai mengerjakan ulangan dengan menggunakan quipper sehingga ketika mereka psg jauh seperti di malaysia ,kalimantan atau di kota kota di luar jawa tidak akan kesulitan dalam mengerjakan tugas dan mengikuti uas, dan yang pasti nilei yang mereka dapatkan juga maksimal.

langkah awal yang anda lakukan sebelum memulai pembelajaran jarak jauh adalah mendaftar di situs resminya quipper di sini, tunggu beberapa saat sampai situs quppernya terbuka.

Setelah halaman quipper terbuka dengan sempurna anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini : 

pembelajaran online di quipper

Nah disana anda akan melihat dua kotak yang berdampingan ,di samping kiri adalah portal guru ( khusus untuk guru/pengajar) dan yang kanan adalah portal siswa ( khusus untuk siswa). Jika anda adalah seorang siswa yang ingin mendaftar di quipper silahkan klik tombol "portal siswa" atau klik disini.
cara daftar murid di quipper
 Di langkah pendaftaran pertama ini silahkan anda masukkan nama yang di gunakan sebagai nickname login. Setelah itu klik lanjut
cara daftar siswa di quipper
setelah di klik lanjut masukkan email valid anda, email ini fungsi nya adalah untuk memverivikasi akun serta untuk mengembalian password anda jika sewaktu waktu anda melupakan password quipper ini. Jadi kalau daftar di quipper ini jangan sampai salah memasukkan password. kalau sudah klik Lanjut.
pembelajaran online di quipper

Di menu ini anda akan di suguhkan beberapa form yang diantaranya adalah nama pengguna ,kata sandi, dan masukkan kata sandi. disana silahkan anda masukkan username(kalau bisa masukkan nama lengkap anda) setelah itu password yang nantinya di gunakan untuk login terus masukkan passwordnya lagi ( kolom password yang ke dua harus sama dengan kolom password yang atas) yang terakir adalah klik lanjut.

tips mudah menggunakan quipper
Nah kalau anda sudah melakukan langkah - langkah diatas dengan benar anda akan melihat tampilan seperti gambar diatas. Dan itu menandakan kalau anda sudah berhasil mendaftar di quipper. tekan tombol selesai untuk masuk ke Dasboard quipper.
Cara daftar di quipper school
Di langkah - langkah awal kalian sudah melakukan pendaftaran dengan benar, tapi disini setelah anda menekan tombol selesai anda akan disuruh untuk memasukkan kode kelas yang sudah di kasih guru anda, silahkan di masukkan di kolom yang sudah di sediakan.

cukup sekian tutorial tentang cara mendaftar di quipper hari ini semoga artikel ku hari ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan, dan jika ada salah kata dalam penulisan tutotial ini saya mohon maaf sebesar besarnya karena saya juga manusia terkadang melakukan kesalahan kesalahan. Terimakasih sudah  membaca artikel ku ini setidaknya untuk mengungkapkan rasa trimakasih atas artikel ku ini saya berharap untuk anda yang berkenan untuk share artikel ini ke Facebook ,Twitter, G+ atau yang lainnya supaya blog ini terus update.

No Comment to " Pembelajaran online quipper school "