Video

728x90 AdSpace

38 Aplikasi Di Apple App Store Terinfeksi Malware

By Otong - Monday, September 21, 2015 No Comments
aplikasi apple terinfeksi malware

Ada sekitar 38 aaplikasi di apple app­ store disisipi malware oleh para peretas. Semua ini diungkap oleh para peneliti dari firma keamanan palo alto networks (PAN) .
Semua ini adalah serangan besar yang pertama terhadap toko aplikasi apple yang terkenal punya “benteng” yang super kuat.
Kebanyakan aplikasi iOS yang terjangkit malware bernamakan Xcode Ghost itu merupakan aplikasi populer di china. Dari 28 aplikasi tersebut diantaranya adalah aplikasi pemindai karti nama camcard ,Winzip, dan aplikasi Ride Sharing Didi Kuaidi.
Apple Christine monaghan mengatakan, peretas telah memodifikasi dan menyalin Xcode, alat yang digunakan oleh para peretas untuk mengunggah aplikasi jadi-jadian ke App Store dengan kode palsu dan identitas sumber tak terpercaya.
Dan untuk menanggulangi hal ini, perusahaan Apple berdalih telah mengambil langkah-langkah untuk melindungi pengguna produknya.
“kami telah menghapus aplikasi – aplikasi dari App Store yang terindentifikasi dan terbuat dari perangkat lunak palsu,” ulas monaghan, dihimpun di kompastekno, senin (21/9/2015).
Sampai saat ini, masih belum jelas berapa pengguna yang telah mengunduh aplikasi “palsu” di app store. PAN, Alibaba, beberapa pengembang dan produsen APPLE bersama- sama mencari tahu dalang di balik peretasan ini.
Desas-desus tentang peretasan aplikasi di App Store melalui aplikasi –aplikasi yang dikelola dan dikembangkan oleh pengembang cina. Karena, kebanyakan pengembang menonaktifkan fitur keamanan Apple.
Namun, para peneliti keamanan mengatakan pengguna App Store tidak perlu panik yang berlebihan. Karena App iOS yang teretas hanya aplikasi dengan versi yang terbaru. Jika para pengguna tidak memperbaharuinya, pengguna bebas dari ancaman malware ini.
Sumber: newyork times
Editor: admin blog ini










No Comment to " 38 Aplikasi Di Apple App Store Terinfeksi Malware "