Video

728x90 AdSpace

6 Kebiasaan Untuk Hubungan Kuat Dan Sehat

By Otong - Monday, September 21, 2015 No Comments
kebiasaan untuk hubungan sehat


Keintiman dengan pasangan tercinta terbukti dapat mengurangi stres secara langsung maupun tidak, akan lebih menguntungkan kesehatan anda secara keseluruhan , demikian menurut studi yang di postingkan oleh journal of sexual medicine tahun 2009. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk membangun partner yang positif dan dilandasi saling percaya. Itu semua tentunya membutuhkan upaya dan waktu yang tidak singkat. Di bawah ini adalah 6 kebiasaan yang bisa anda lakukan demi mempunyai hubungan yang baik dan sehat dengan pasangan anda.


1. Respek

Respect/saling menghormati dan mengerti satu sama lain. Jadi menghormati pasangan anda dapat ditunjukkan dengan banyak cara. Memelihara hubungan yang di penuhi sukacita berarti menghargai hati, karakter dan rasa percaya.

Tetapi, masing masing pasangan bisa membuat daftar sendiri tentang cara menunjukkan hormat kepada pasangannya, termasuk sebutan yang anda pilih untuk memanggil dia. Hindarilah bicara yang buruk tentang dirinya di hadapan teman temannya maupun para kerabat anda.


2. Komunikasi

Rutin berkomunikasi adalah salah satu kualitas terpenting dalam menjadi sebuah hubungan sehat. Tidak banyak orang yang memahami bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan benar. Mereka bahkan sma sekali tidak tahu cara berkomunikasi. Pasangan yang sehat dan selalu bahagia pasti tahu bagaimana saling mengungkapkan perasaan satu sama lain. Misal, anda berdua memang merasa kelelahan setelah seharian bekerja. Belum lagi perjalanan pulang dari kantor harus menempuuh jarak yang tidak dekat, dan macet juga.

Andaikan kalian bisa pulang bersama, manfaatkanlah momen di jalan untuk berbagi cerita saat di kantor. Usahakan bernagi cerita- cerita lucu agar rasa lelah di tubuh dan pikiran kalian sedikit terobati. Percaya deeh, beraoa lama pun usia pernikahan anda , pasangan anda selalu senang mendapat pujian dari anda.


3. Penghargaan

Anda pasti pernah lupa menunjukkan penghargaan anda kepada pasangan anda. Mulai dari sekarang, coba anda tunjukkan kepadanya betapa anda mencintai pasangan anda. Ada banyak cara, nmaun anda pasti lebih tahu cara yang paling ampuh untuk mengungkapkan berapa pasangan anda sangat berarti.

4. Bahasa cinta

Penulis dari buku the five liove languages mengungkapkan bahwa baik wanita maupun pria memiliki 5 bahasa cinta yang dilandasi dari pemikiran, bahwa manusia memiliki cara yang unik tentang cinta. Kelima bahasa tersebut adalah : menerima pemberian, kata-kata penguatan, tindakan,sentuhan fisik dan waktu yang berkwalitas.

Mengetahui apa yang diungkapkan atau dikatakan oleh bahasa cinta kepada anda adalah hal yang penting. Saling mengungkapkan apa yang membuat anda merasa istimewa dan dicintai akan membantu anda berdua saling memahami bahasa cinta.


5. Terpisah

Menghabiskan waktu liburan bersama pasangan anda adalah hal yang penting. Namun, penting pula untuk memiliki waktu buat diri masing-masing alias terpisah. Ketika pasangan menghabiskan waktu yang terlalu banyak untuk berduaan , maka akan terbentuk hubungan yang tidak sehat, mengapa?? Karena masing masing pasangan akan sangat bergantung. Menjaga tetap adanya batasan-batasan dan otonomi akan membuat sebuah hubungan anda kuat dan awet


6. Waktu yang berkwalitas

Bukan masalah seberapa banyak waktu yang anda berdua habiskan bersama. Yang paling penting adalah kualitas dai watu yang anda habiskan berdua. Ingat , ada perbedaan yang amat besar antara makan malam bersama di sofa sambil menonton bioskop, dengan makan malam di meja makan sambil cerita tantang hari ini.

Pastikan anda tetap terhubung dan menghabiskan waktu yang berkwalitas untuk memelihara keterikatan di antara anda berdua.

Sumber: bustle.com

Editor: @Korangratisku











No Comment to " 6 Kebiasaan Untuk Hubungan Kuat Dan Sehat "