Video

728x90 AdSpace

4 Kebiasaan Yang Membuat Tubuh Cepat Tua

By Otong - Wednesday, September 16, 2015 No Comments
kebiasaan membuat tubuh menjadi cepat tua
makan siang sehat dengan menghindari makanan cepat saji , serta mengurangi asupan gula yang berlebihan, tantu akan membuat tubuh sehat dan panjang umur kan ?? jawab..!! belum tentu.
Alasannya , hidup sehat itu sebenarnya bukan hanya berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat saja. Namun dibutuhkan lebih dari itu  untuk hidup sehat. Aktivitas kehidupan yang anda jalani sehari-hari juga memiliki efek besar pada kesehatan anda. berikut ini beberapa hal yang anda lakukan , tetapi tanpa sadar akan membuat tubuh anda lebih cepat tua.

1. Sering Meghabiskan Waktu Sendiri
Ada kalanya kesendirian memang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jiwa . tapi, bukan berarti harus terus menerus sendiri dan membatasi pertemanan anda. lebih buruk lagi jika anda lebih dekat dengan gadget dari pada dengan manusia sebenarnya. sebuah tinjauan yang baru baru ini  yang di terbitkan di journal Perspectives on Psychological Science menemukan, bahwa orang orang yang berkemampuan bersosialisasinya tidak baik berisiko mengalami kematian dini.

2. Jarang mengonsumsi makanan pedas
Peneliti yang ada di China melacak kebiasaan makan lebih dari 3 juta orang selama tujuh tahun dan menemukan , bahwa mereka yang sering makan pedas selama 6-7 hari dalam seminggu, memiliki resiko kematian 14% lebih rendah bila dibandingkan dengan mereka yang hanya makan makanan pedas kurang dari sekali dalam seminggu. Menurut studi yang di publikasikan dalam British Medical Journal, Capsaicin sudah di kenal dengan berbagai manfaatnya , mulai dari anti obesitas, antioksidan, anti inflamasi, anti kanker , serta anti hipertensi.

3. Terlalu Banyak Duduk Daripada Berdiri.
Duduk di tempat kerja memang tak bisa dihindari lagi. dari sebuah penelitian yang ditebitkan dalam ANNALS OF INTERNAL MEDICINE , maktu menetap (waku yang dihabiskan duduk sambil menontoh acara di TV , bekerja,dll) berkaitan dengan resiko yang lebih besar untuk semua jenis kematian, muali dari penigkatan risiko diabetes tipe 2.

5. Tidak cukup tidur atau terlalu banyak tiduran.
Tidur adalah salah satu kunci utama kesehatan tubuh. anda membutuhkan jumlah waktu yang pas  untuk tidur, jika tidak maka seluruh tubuh anda akan terasa kacau.

para peneliti meninjau 17 penelitian yang  menghubungkan durasi tidur dan kematian dan menemukan kalau, dibandingkan dengan mereka yang tidur 7 – 9 jam setiap malam , orang orang yang tidur kurang dari 7 jam, setiap malam memiliki 12% resiko kematian, sementara itu, mereka yang tidur lebih lama (tidur lebih dari 9 jam per malam) risiko kematian dini meningkat hingga 30%.

  Para peneliti menyarankan , bahwa jika kalian selalu kuran tidur selalu tidur lebih lama, ada baiknya konsultasi ke dokter untuk mencari penyebab pola tidur yang ridak sehat. sehingga , pla tidur dapat segera di benahi dan tubuh pun akan lebih sehat.

editor: korangratisku.blogspot.com
sumber : prevention.com

No Comment to " 4 Kebiasaan Yang Membuat Tubuh Cepat Tua "