Video

728x90 AdSpace

Tanda Tanda Olahraga Yang Berlebihan

By Otong - Wednesday, September 16, 2015 No Comments
olahraga
manfaat latihan olahraga itu banyak sekali. dan kebanyakan dari orang awam tidak mengetahui manfaat di balik latihan olahraga . tetapi ada juga efek negatif dari olahraga yang bisa timbul jika kita melakukannya secara berlebihan.


bayangkan saja jika tubuh kita ini seperti bank. olahraga bisa dianggap sebagai pinjaman uang dari bank, sedangkan pemulihan atau istirahat adalah simpanannya. jika kita mengambil uang lebih banyak dari simpanan , maka rekenig kita di bank bisa habis.
setiap orang memanglah berbeda, tak ada batasan durasi pasti yang dianggap berlebihan. namun ada beberapa tanda tubuh kita melakukan olahraga berlebihan yang perlu diwaspadai.

1. detak jantung saat istirahat
monitoring detak jantung saat istirahat adalah cara terbaik untuk mengetahui kondisi fisik anda saat ini. jika anda mendapati mendadak ada peningkatan atau penurunan detak jantung saat istirahat 5-10 detik permenit, dan kebetulan belakangan ini anda rajin berlatih angkat beban, maka ini adalah indokasi anda butuh istirahat lebih

2.  Pola Tidur Dan Nafsu Makan
Seberapa baik pola tidur dan nafsu makan yang normal adalah indikator yang baik bagi kondisi tubuh anda. Bila tidur sering terganggu selama beberapa hari, pertimbangkan untuk menurunkan durasi olahraga yang anda lakukan.

kita semua pasti pernah mengalami sulit tidur saat malam dan merasa malas makan di malam hari. tetapi saat kedua hal itu terjadi hampir bersamaan, itu bisa jadi tanda tubuh anda terlalu lelah berolahraga.

No Comment to " Tanda Tanda Olahraga Yang Berlebihan "