Video

728x90 AdSpace

Menabung Rp 10.000 Sehari Bisa Qurban Tiap Tahun

By Otong - Tuesday, September 22, 2015 No Comments
Tips supaya tahun depan bisa qurban sapi

Korangratis - Sekarang harga hewan kurban terutama kambing ada di kisaran Rp 2 juta dan sapi Rp 12 juta. Harga itu terasa berat bagi mereka mereka yang berpenghasilan pas pasan, kalau itu semua di keluarkan tanpa persiapan apapun.
Namun , itu semua bukan berarti urusan harga dijadikan alasan melewatkan kesempatan untuk berqurban. Untuk membuat ibadah qurban tak terasa memberatkan, ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan di rumah.

Pertama, perkirakan harga hewan qurban pada periode berikutnya, katakan aj tahun depan. Tahun depan ada kenaikan 10 persen, jadi Ro.2,2 juta untuk kambing dan Rp 13,2 juta untuk sapi.
Nah, dari perkiraan harga itu , berikut ini alternatif yang bisa anda lakukan , bahkan jauh – jauh hari, untuk bisa berqurban tanpa harus bikin kantung saku anda berlobang:

Membeli kolektif
  Kalian harus ingat, satu sapi bisa menjadi queban bagi tujuh orang. Dengan memperkirakan tahun depan harganya Rp. 13,2 juta, setiap orang cukup menyiapkan Rp 1,9 juta . kalau belum ada dana sebanyak itu, anda bisa menggunakan cara ke dua ini

Menabung
  Jauh jauh hari anda bisa menyisihkan uang secara berkala. Ktakan saja, anda bersiap sejak 10 bulan sebelumbya. Dari situlah, harga perkiraan Rp.2,2 juta pada tahun depan hanya butuh menyisihkan Rp 220.000 per bulannya atau sekitar 7.500 – 8.000 per harinya . syaratnya anda harus disiplin.

Jasa pihak ke tiga
  Ada baiknya anda memakai jasa dari pihak ketiga. Terlebih lagi, jika anda termasuk orang yang belum mampu disiplin dalam menabung.
Saat ini ada beberapa lembaga khusus qurban yang menyediakan program tabungan untuk ber qurban. Ada beberapa pilihan paket berdasarkan lamanya simpanan dan anda bebas memilih sesuai kebutuhan anda.
Anda masih merasa malas untuk berqurban??

Penulis: sri noviyati
Editor : admin blog ini

No Comment to " Menabung Rp 10.000 Sehari Bisa Qurban Tiap Tahun "