Video

728x90 AdSpace

16 karakter saja bisa membuat google chrome crash

By Otong - Monday, October 5, 2015 No Comments

script ini bisa membuat google chrome crash

Korangratisku -  secelah bug telah di temukan  dalam peramban google chrome 45 versi desktop. hanya dengan memasukkan tautan yang berisi 16 karakter, peramban google chrome bisa crash atau berhenti secara tiba-tiba.

hal itu ditemukan oleh seorang pria yang bernama Andris  Atteka. dia menceritakan penemuannya ini melalui blog miliknya.

Dalam blog nya itu , ada sebuah artikel yang menjelaskan tentang “  chrome bisa di buat crash hanya dengan memasukkan beberapa karakter null di bagian kontak URL
awalnya ,Atteka hanya memberikan contoh 26 karakter null yang bisa membuat chrome berhenti beroprasi. namun, pada akhirnya, 26 karakter itu bisa di sederhanakan menjadi 16 karakter aja.
saat anda memasukkan karakter itu ke bagian URL nya dan menekan tombol enter, maka Chrome nya akan langsung crash. bahkan, dalam beberapa kasus, pengguna tidak perlu menekan tombol enter. secara otomatis, Chrome langsung berhenti mendadak.

di kasus yang lain, saat pengguna mengarahkan kursor mouse ke url tautan itu, Chrome juga bisa berhenti mendadak.
ke 16 karakter itu adalah : http://a/%%30%30. jika anda mengarahkan kursos ke tautan itu ,dijamin Chrome anda tidak akan eror.
ingin mencoba? sebaiknya anda cukup mengerti tentang troubleshoot komputer. kalau tidak, sebaiknya anda jangan sekali kali mencobanya.
saat penggunanya memasukkan tautan itu, bisa saja semua tan menjadi bermasalah dan memaksa chrome untuk berhenti bekerja/ crash.
menurut Atteka, penjelasan di balik bug ini adalahadanya masalah pada DCHECK di bagian kode history GURL. untungnya, ini bukanlah bug security, kalau itu adalah bug security sudah di pastikan bug itu pasti dimanfaatkan oleh penjahat cyber untuk menyebarkan malware.
oleh karena bukanlah celah yang bisa mengganggu keamanan, Atteka tidak mendapat hadiah dari google. sekedar informasi , “ google menjanjikan sejumlah uang bagi siapa saja yang bisa mengungkapkan celah keamanan berbahaya di setiap aplikasinya.”

celah itu tidak berpengaruh untuk chrome di android, tetapi bermasalah di PC dan MAC
sumber : Venture beat
editor : admin blog ini

No Comment to " 16 karakter saja bisa membuat google chrome crash "