Video

728x90 AdSpace

Tips Mengatasi Firefox Yang Lemot

By Otong - Monday, May 30, 2016 No Comments
Mengatasi Firefox Yang Lemot


Firefox adalah browser yang sangat populer saat ini, Bahkan komputer terasa tidak lengkap kalau firefox tidak terinstall dan terintegrasi menjadi browser bawaan, Hal ini di karenakan browser bawaan os windows seperti internet  explorer memiliki tampilan yang membosankan bahkan terkadang sulit sekali untuk menyesuaikan dengan web web sekarang yang sudah memakai teknologi HTML5.

Internet explorer tak hanya memiliki tampilan yang monoton, Namun terkadang kalau di buat streamingan itu juga agak sulit karena browser internet explorer masih belum support dengan plugin Flash player.

Entah apa yang ada di benak para developer microsoft, kenapa kok nggak memasang firefox aja yang menjadi browser bawaannya os windows, malah explorer yang menjadi os bawaan yang bahkan memiliki kemampuan di bawah firefox.

Kalau di lihat dari segi keamanannya itu Browser Firefox sudah pasti lebih unggul kalau di bandingkan dengan Internet Explorer. Karena saya sendiri sudah membuktikannya kalau firefox lebih sering update dari pada internet explorer.

Jujur saja sebenarnya admin sendiri lebih suka memakai browser Firefox daripada memakai browser explorer yang lemot dan sering macet - macet. Kalau admin di suruh untuk memilih browser mana yang lebih baik, admin sudah pasti memilih Browser Firefox.

Topik hari ini yaitu membahas supaya browser firefox bisa berjalan lebih cepat dan mengatasi Freeze pada browser forefox.

Loh.. diatas bukannya di tuliskan kalau browser firefox itu berjalan cepat dan tidak lambat, Sebenarnya Firefox itu sudah berjalan cepat dan tidak lag. Yang membuat firefox lambat dan sering Freeze itu di karenakan Browser Firefox sudah lama berada di komputer anda, dan anda tidak tahu kalau sebenarnya fireofox itu juga menyimpan sampah.

Kalau sampah fi Firefox anda biarkan menumpuk, sudah pasti Firefox tersebut tidak akan berjalan maksimal dan akan mengalami lagg atau Freeze.Terkadang kalau anda tidak membersihkan firefox sekitar 1-2 minggu sampah yang di simpan di dalamnya bisa sampai 100-200MB. Apalagi kalau anda tidak pernah membersihkan sampah sama sekali, itu bisa menyebabkan sampah saat anda browsing menumpuk banyak di firefox.

Oleh karena itu saya sarankan untuk anda semua untuk bisa meluangkan waktu 1-2 minggu sekali untuk membersihkan sampah di Borowser firefox Guna untuk menghindari Hal- Hal yang tidak di inginkan saat anda bekerja dengan Browser Firefox ini.

Apa saja yang perlu anda lakukan untuk membersihkan Browser Firefox ini???
Mudah saja, anda hanya perlu mengikuti tutorial yang saya tuliskan di bawah ini:
  1. Buka Browser Firefox anda. 
  2. Kemudian pilih icon garis garis di pojok kanan atas.
  3.  
    mempercepat kinerja firefox
  4. Terus pilih icon setting.(ikuti gambar di atas).
  5. Lanjutkan dengan mengarahkan pointer ke Tab "Advanced".
  6. Cara mudah mempercepat firefox
  7. Pilih Tab "Network"(Lihat gambar diatas supaya lebih jelas).
  8. Langkah Terakhir yaitu klik tombol "ClearNow"(lihat Gambar di bawah ini)
  9.  
    mempercepat firefox
     
    Nah itulah tips yang bisa saya share hari ini semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi anda semua.
     
    Disini saya memakai Firefox Versi terbaru yaitu v.46.0, Untuk versi selain itu silahan anda sesuaikan saja.

No Comment to " Tips Mengatasi Firefox Yang Lemot "