Video

728x90 AdSpace

5 Cara Untuk Membuat Konten Di Blog Lebih SEO

By Otong - Monday, September 21, 2015 No Comments


Cara Membuat Artikel Seo

Banyak sekali blogger yang tidak terlalu peduli tentang search engine optimization atau bahkan tak tau tentang SEO. Mereka biasanya menulis konten tanpa mempedulikan point- pint penting dalam konten mereka yang mempengaruhi SERP di search engine, Mungkin para blogger termasuk anda . bagi orang yang sudah terbiasa dengan SEP , mereka biasanya pasti menulis konten lebih lama dibanding dengan blogger lain yang tidak memperdulikan tentang SEO karena pelaku SEO memang selalu memperhaatikan banya sekali faktor postingan sebelum mempublikasikan kontennya.

Saya tidaklah mencoba anda untuk menjadi seorang ‘blogger SEO’ , tetapi hanya sekedar sharing beberapa tips untuk memaksimalkan konten blog anda di mesin pencari. Di bawah ini adalah 5 cara untuk membuat konten di blog anda lebih SEO:


1. Memasukkan Video Yang Relevan

Ibarat taman tanpa bunga yang menghiasi , itulah yang terjadi kalau sebuah artikel dalam blog anda tidak ada gambar atau video yang relevan. Gambar memang bisa mewakili kata- kata, namun gambar tanpa kata – kata seperti bernyanyi sendiri di malam yang sunyi. Jadi, artikel dan gambar sebaiknya selalu bersama sama di dalam postingan kita, lebih bagus lagi kalau dalam postingan itu ada videonya . untuk gambar, alam artikel . tujuan ini adalah untuk mengoptimasi gambar tersebut pada hasil pencarian di mjangan lupa ada dalam alt(alternative) pada gambar dengan keyword yang sesuai dengan topik yang ada desin pencari.


2. Anda Buat Konten Yang Original Dan Berkwalitas

Kalau kita bicara tentang SEO maka akan sangat berkaitan dengan kualitas dan originalnya konten. Kalau anda membuat blog yang kontennya hanya copas/copy paste dari sumber yang lain, kemungkinan besar blog kita akan kena pinalti. Kalau kalian gak percaya , sillahkan anda copy paste konten di blog ini dan posting di blog anda. Dan lihat sendiri hasilnya.. mungkin kalau 1-7 hari gx bakal kena pinalti, tetapi kalo udah 1-2 minggu aku jamin dah bakal kena pinalti :D, tapi jangan ya.. hehehe :D

Terus untuk konten yang original itu yang kayak gimana??? Kalau topiknya udah banyak ditulis sama orang lain. Bisa saja kita menulisnya lagi dengan topik yang sama , tetapi tentunya kita harus menulis menggunakan bahasa yang berbeda, dan itu tidak akan menjadi masalah. Terus untuk artikel yang berkwalitas itu artikel yang seperti apa??? Konten blog biasanya berupa gambar, artikel, dan video, atau bahkan bisa saja Cuma salah satu dari itu. Selama konten anda memberikan informasi yang bermanfaat dan di sukai oleh pembaca maka konten itu sudah bisa di bilang berkwalitas . tapi kita hars


3. Gunakanlah Tag Yang Sewajarnya

Para blogger pemula yang masih belum paham tentang fungsi tag dan tidak mengetahui ‘kebringasan google’ belakangan ini, pasti memilih untuk memasukkan keyword sebanyak banyaknya bahkan memasukkan tag yang tidak terarah ke konten mereka. Tags pada konten itu sebenarnya bertujuan untuk menunjukkan topik konten kita yang tidak fokus seperti SPAM. Untuk konten yang lebih baik yaitu memasukkan tag maksimal 5 tag saja yang memang benar benar terkait dengan artikel yang telah anda buat.


4. Membuat Link ke Halaman Terkait

Link yang menuju halaman terkait itu internal ataupun eksternal adalah salah satu cara yang benar untuk meningkatkan SEO sebuah halaman konten. Dengan membuat link ke halaman lain yang isinya berhubungan berarti konten anda dilengkapi dengan link referensi yang membuat konten anda lebih lengkap.


5. Memasukkan Keywords Sewajarnya Saja

Mirip dengan tags, memasukkan keywords ke dalam konten adalah hal yang penting dalam SEO . namun kalian harus memperhatikan untuk memasukkan keword yang memang berhubungan dengan topik yang telah anda buat. Memasukkan keyword secara wajar ke dalam konten anda, mulai dari paragraf pertama sampai akhir . jangan memasukkan keywords terlalu banyak di dalam konten karena itu bisa dianggap sebagai kegiatan keywords stuffing atau istilah lainnya “spam”.

Menurutku 5 tips untuk membuat konten blog lebih SEO di artikel ini adalah cara yang sangat sederhana sekali dan cukup ampuh untuk meningkatkan on page optimization konten pada blog. Kalau anda memiliki cara yang berbeda atau masih ada cara tambahan selain yang telah di bahas di atas. Silahkan share tips anda melalui kolom komentar di bawah ini. Thanks :)

No Comment to " 5 Cara Untuk Membuat Konten Di Blog Lebih SEO "